FKIP Hibah SPADA


Untuk ke dua kalinya FKIP Unismuh Makassar akan ikut berkompetisi pada Hibah SPADA. SPADA Indonesia adalah kependekan dari Sistem Pembelajaran Daring Indonesia. Apakah gerangan? SPADA Indonesia adalah salah satu program Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi untuk meningkatkan pemerataan akses terhadap pembelajaran yang bermutu di Perguruan Tinggi. Dengan sistem pembelajaran daringnya, SPADA Indonesia memberikan peluang bagi mahasiswa dari satu perguruan tinggi tertentu untuk dapat mengikuti suatu mata kuliah bermutu tertentu dari perguruan tinggi lain dan hasil belajarnya dapat diakui sama oleh perguruan tinggi dimana mahasiswa tersebut terdaftar.
Keberadaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang begitu canggih dewasa ini, menawarkan potensi besar untuk menjawab tantangan tersebut di atas. TIK memberikan peluang dilakukannya pendidikan tinggi berjejaring (networked higher education) dan pembelajaran daring (online learning). Atas dasar inilah SPADA Indonesia hadir sebagai salah satu terobosan (breakthrough) Direktorat Pembelajaran, Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi dalam meningkatkan tenaga trampil berpendidikan tinggi.
DIKTI dalam hal ini memberikan kepercayaan kepada FKIP Unismuh Makassar sebagai tuan rumah sosialisasi HIBAH SPADA, yang mana peserta dari berbagai Universitas pada Kawasan Timur Indonesia . (Unismuh, 30 Maret 2017)
http://belmawa.ristekdikti.go.id/2017/03/08/penawaran-hibah-spada/
http://kuliahdaring.dikti.go.id/s/artikel/baca/spada_indonesia





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seminar Nasional di UNISMUH Makassar

Guest Lecture Prof Caroline Barratt-Pugh